UNUSA dalam implementasi merdeka belajar kampus merdeka

 

Materi V

Prof.Kacung Marijan, Drs.,M.A., Ph.D

Naufal Ilham Saputra 

VISI

“Menjadi lembaga pendidikan tinggi yang terkemuka, dan unggul di ASEAN, berjiwa wirausaha serta berjati diri Islami.”

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan vokasi, akademik, dan profesi berdasarkan sumber daya dan atmosfer yang kolaboratif untuk memacu keinginan belajar, berpikir analitis, kritis, dan inovatif.
  2. Melaksanakan penelitian di berbagai bidang keilmuan melalui penguatan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi IPTEKS.
  3. Melaksanakan Pengabdian pada Masyarakat di berbagai bidang keilmuan melalui penguatan Sivitas Akademika dan Mitra Kerja untuk mendapatkan inovasi dan keuntungan yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.
  4. Mengembangkan sumber daya manusia profesional yang kolaboratif dan kompetitif serta mampu menguasai, dan menerapkan IPTEKS berbasis Rahmatan LilÁlamiin.
  5. Melaksanakan good university governance yang didasari jiwa wirausaha dan nilai-nilai islami.
  6. Memperkuat budaya Ahlus Sunnah Wal Jama’ah An-Nahdliyah dalam kehidupan masyarakat.

Unusa berdiri pada tanggal 2 juli 2013 dan telah memiliki kualitas yang tidak kalah dengan kampus yang berdiri sejak 40/50 tahun yang lalu. 

Maksud dari kampus merdeka dan merdeka belajar adalah ada pilihan yang lebih flexibel untuk mahasiswa menggali potensi dan menggali minat bakat maupun potensi masing-masing. Kampus merdeka belajar ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar di prodi yang diminati, mencoba untuk melihat prodi yang lain dan belajar di luar perguruan tinggi. 

Beberapa mata kuliah dasar yang wajib diikuti mahasiswa dalam rangka membentuk karakter diri. Semua mahasiswa unusa harus mengikuti mata kuliah dasar dan umum, juga logika berpikir kritis, kewirausahaan dan juga ada aktivitas kemahasiswaan.

 Follow ig UNUSA :https://www.instagram.com/p/Cwo3Nh9RDgr/?igshid=MWZjMTM2ODFkZg==

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resume 35 Mahasiswa Prodi Sistem Informasi UNUSA menjadi peserta Yudisium periode genap tahun 2023

Mahasiswa UNUSA dalam generasi Aswaja

Mahasiswa bebas narkoba untuk mendukung Generasi Rahmatan lil alamin UNUSA